Pewarta Indonesia
Daerah Featured News

BUNDO KANDUANG CIMAHI BERBAGI SAMBUT IDUL FITRI

Bunda Kandung IKM Cimahi Jawa Barat. Foto / Ar

Cimahi – Ibu ibu perantau dari Sumatera Barat yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minang IKM), bidang Bundo kanduang menyemarakkan Ramadhan tahun 2021dengan berbagi kegembiraan.

” Kegiatan bersama dengan kaum dhuafa, dan Yatim, berbuka bersama dan memberikan paket Sembako untuk berbagi kegembi raan menyambut idul fitri 1442 hijriyah tahun 2021, ” ujar Ketua DPW IKM Cimahi Minggu (25/4).

H.Armet sebagai ketua DPW IKM Cimahi Jawa Barat, mengatakan ibu ibu bundo kandung yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial, berasal.dari berbagai daerah kabupaten/ kota di negari asal Ranah Minang, Sumetara Barat.

Kegiatan berbuka puasa bersama dengan Dhuafa dan Yatim, diadakan di kantor dan sekretariat IKM Cimahi Jalan Raya Barat No 799 Ranca Belut Cimahi.

Tampak ibu ibu Bundo Kandung bersuka ria membahagiakan dhuafa dan yatim, selain itu juga membagikan Ta’jil berbuka puasa bagi.warga yang lalu lalang.

Menurut H Armet, IKM Cimahi, sejak berdiri Yayasan Keluarga Minang Cimahi sudah mewujudkan berbagai kegiatan, antara lain program lahan pemakaman IKM seluas 2 hektar, disebut Taman Pondok Sorga.

Selain program sosial kemasyarakatan, saat ini proses Rencana Rumah Gadang IKM oleh Arsitek Boni Endra ST sudah rampung dan lahan tersedia. Untuk bangunan Rumah Gadang perlu bantuan dan.kepedulian perantau.

Design bangunan megah rumah gadang IKM itu, perlu digotong royongkan pembangunan nya oleh warga perantau dan nanti sebagai pusat Informasi, komunikasi dan koordinasi perantau.minang di tanah Jawa.

Bangunan Rumah Adat Minang yang berada diatas lahan sekita 0,5 hektar sudah mendapat restu, baik oleh pemda Sumbar, maupun, komunitas, petinggi dan tokoh minang di perantauan.

Bangunan yang juga tampak “Jam Gadang ” ikon kota wisata Bukittinggi, berdiri megah, begitu juga ada Mesjid, ” Kito “SARASO DI KAMPUNG HALAMAN”, ungkap donasi yang membantu pembangu nan Rumah Gadang IKM Cimahi.

Perantau yang sudah mulai membantu akan mensegerakan penyelesaian bangunan RUMAH GADANG CIMAHI Jawa Barat. Anggaran bangunan, nampaknya menelan anggaran sekitar 30 milyar.

Related posts

Selamat Turut bangga atas pencapaian PT Transportasi Jakarta selama 16 tahun ini dan pertumbuhan pesat 2017.

Redaksi

BAKSOS 10 MUHARAM LSM DAMPAL JURIG RMB2P PEDULI SESAMA BAGIKAN SEMBAKO & SANTUNAN ANAK YATIM JANDA DAN JOMPO

Redaksi

*Bamsoet Kembali Serahkan Bantuan ke Supir Taksi Express*

Redaksi

Leave a Comment