Pewarta Indonesia
Featured News

JAKARTA UTARA GELAR MUSCAB PPM

Pemuda Panca Marga (PPM) Jakarta Utara menggelar Musyawarah Cabang ke Sepuluh yang diselenggarakan di gedung Teras Koja Jakarta Utara, Sabtu (10/4)

Musyawarah X Cabang PPM Jakarta utara berlangsung khidmat dan.lancar serta tetap mengikuti Protokol Kesehatan ( Prokes). Acara PPM yang bergengsi itu hanya dihadiri oleh kalangan terbatas, mengingat Kepres no 6 tahun 2020 tentang Prokes.

Peserta dan tamu undangan yang menghadiri acara Anak Cucu Veteran Pejuang RI itu, berjumlah sekitar lima puluhan, kata DeparcabPPM Priyono kepada wwartawan.

Mewakili, Ketua Panitia Pelaksana Usman Simangunsong dalam sambutan mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan, senior dan partisipan, serta peserta Musyawarah Cabang X, karena kondisi peserta dibatasi di tengah Covid 19, katanya.

MASA BHAKTI

Saharudin Arsyad yang merupakan Deparda Ketua PC PPM Jakarta Utara Masa Bhakti 2020-2005 dan Ketua Deparda DKI Jakarta berpesan, rekrut pengurus baru dan bantu pemerintah dalam setiap kebijakannya sehingga PPM hadir bermanfaat untuk sesama dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Saharudin yang akrab disapa bang Udin mengajak semua elemen dan anggota PPM untuk mematuhi prokes selama Covid 19 agar Covid 19 yang melanda dunia segera berakhir, selanjutnya bang Udin membuka secara resmi Muscab X PPM Jakarta Utara tahun 2021.

KETUA PPM

Sementara, Ketua Cabang Pemuda Panca Marga Kota Jakarta Utara Zondra AB, menyampaikan Permohonan maaf karena dalam pelaksanaan Muscab saat ini harus membatasi kehadiran rekan rekan dan kader PPM Jakarta karena kita memang harus melaksanakan Prokes agar Covid 19 segera berlalu.

” Selama saya memimpin PPM Jakarta Utara masih banyak kekurangan, semoga pelanjut saya nanti bisa melaksanakan konsolidasi organisasi dan program kerja serta memberi kontribusi untuk masyarakat, ” jelas Zondra bersemangat.

Sementara itu, Deparcab PPM Priyono Joko Alam yang turut memberikan separuh dua patah kata mewakili Deparcab menyampaikan 3 hal kategori di jajaran kader PPM.

Katanya dalam berorganisasi yaitu kader seperti merpati dan kemana merpati akan terbang untuk mencari jagung. Setelah jagung diperoleh, ia akan terbang kembali.

Kedua kader pedati dimana kalau tidak dipecut tidak.akan berjalan dan kader sejati dimana kader tersebut sudah mandiri dan matang dalam berorganisasi dan di Jakarta Utara adalah kader-kader sejati yang mampu berorganisasi secara mandiri.

” Dan yang terpenting adalah ber – kolaborasi, dan saling informasi, komunikasi dan koordinasi ini inti dari sebuah perkumpulan seperti PPM, ” ujar Priyono Joko sambil mengakhiri ungkapannya.

Dalam acara Musda X PPM Jakarta utara tersebut hadir dari Kesbangpol Jakarta Utara, Perwakilan Kapolsek Koja, Sekcam Koja, Sekel Tugu Utara dan Senior PPM yang juga anggota Deparnas Bapak Nurhasib dan Bang Suparman.

DENDI TERPILIH KETUA PPM

Muscab X PPM Jakarta utara yang diselenggaraKan, Sabtu pagi hingga berakhir, petang hari (10/4) terpilih Dendi Agung Dewo, S.Sos Ketua PPM Ranting Tanjung Priuk kota Jakarta Utara.

Terpilih Dendi sebagai Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Panca Marga kota adm Jakarta Utara sebagai kaderisasi oleh pimpinan terdahulu yang dipromosi menjadi Sekretaris PPM Provinsi DKI Jakarta.

PPM Kota Jakarta Utara yang dipimpin oleh Zondra, kini beralih kepada Dendi Agung Dewo, setelah proses musyawarah yang alot untuk menentukan ketua masa bhakti 2021-2026.

Penyelenggaraan Muscab yang berlangsung di Teras Koja, Tugu Utara Koja Jakarta Utara nampak nya alot karena seorang yang lulus dari dua kompetisi calon ketua yaitu : Dendi Agung Dewo dan calon lainnya kalah sebelum berkompetisi karena gugur secara administrasi.

” Dendi dinyatakan terpilih setelah salah satu kandidat tidak bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya karena berkas dinyatakan tidak lengkap. Pimpinan Muscab X PPM Jakarta Utara meloloskan Dendi sebagai calon tunggal untuk masa bhakti 2021-2026, ” ungkap Deparcab PPM Priyono.

Related posts

PENDEKAR BANTEN GELAR PERINGATAN MAULID NABI DI JAKARTA

Rin

Suhendar,SH MH Dosen Universitas Pamulang, maju independen sebagai calon walikota Tangerang Selatan, Banten

Redaksi

GBC SANTUNI KORBAN KEBAKARAN DI JAKARTA

Redaksi

Leave a Comment